13 Juni 2009

Langit,Dunia dan Akhirat


Di langit pertama terdapat manusia.Sedangkan di langit yang ketujuh terdapat alam Akhirat,Surga dan Neraka. Alam Dunia sendiri merupakan bagian terkecil dari alam Akhirat. Karena itu,ketika Rasulullah SAW ditanya mengenai perbandingan Dunia dan Akhirat,beliau mengumpamakannya sebagai berikut : "Perbandingan antara Dunia dan Akhirat adalah seperti air samudera,celupkan jarimu ke samudera,maka,setetes air yang ada dijarimu itu adalah Dunia,sedangkan air samudera yang sangat luas itu adalah Akhirat."
Dunia kita ini sebenarnya berada didalam alam Akhirat.Tidak terpisah.Bahkan, juga merupakan bagian dari alam Akhirat.Hanya saja,dengan skala perbandingan yang tak berhingga. Dunia ini berukuran tak berhingga kecil,sedangkan Akhirat tak berhingga besarnya.
Begitu juga kualitas kebahagiaan dan kesengsaraannya.Kebahagian yang kita peroleh di Dunia sebenarnya adalah bagian dari 'rasa' Surga tetapi dalam kualitas yang sangat sedikit. Sedangkan penderitaan yang kita rasakan di Dunia juga merupakan sebagian kecil dari penderitaan Neraka. (sumber = Agus Mustofa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 thofamelihat Designed by csstemplatesmarket

Converted to Blogger by BloggerThemes.Net